KTT Perubahan Iklim, Bagaimana Menyikapinya?

Perubahan iklim baru-baru ini sangat dirasa cukup merisaukan negara2 di dunia. Apa sebabnya dan bagaimana menikapinya?

Semestinya kita sebagai manusia yang diciptakan oleh ALLAH SWT menyadari bahwa hakikatnya manusia adalah lemah. Kita mesti menyadari bahwa kita adalah ciptaanNya dan kita diperintahkan untuk menghamba kepadaNya.

Sebenarnya semua perubahan iklim yang terjadi di bumi ini adalah ulah dari manusia sendiri. Di dalam Al Qur’an ALLAH berfirman bahwa kerusakan di muka bumi ini sebenarnya di sebabkan oleh manusia sendiri.

Bagaimana kita menyelesaikan persoalan seperti ini, sanggupkah akal kita untuk menyelesaikan? Insya ALLAH akal kita tidak akan sanggup. Semua hal yang terjadi di dunia ini diciptakan oleh ALLAH TUhan Yang Maha Berkuasa atas semuanya.
Semua masalah yang ada didunia ini ada penyelesaiannya. Dimanakah itu? Jawabannya bukan di seminar-seminar, KTT, ataupun demonstrasi-demonstrasi. Insya ALLAH semuahal itu tidak akan menyelesaikan masalah yang ada di muka bumi ini.

Penyelesaian yang sebenarnya adalah dengan kita mendekatkan diri kepada ALLAH, mengadu kepada ALLAH, berserah diri, memohon ampunan kepada ALLAH atas dosa-dosa kita selama ini.
Kita harus instrospeksi terhadap diri kita sendiri, sudahkah kita berterima kasih pada Allah? Sudahkah kita tunaikan suruhan-Nya? Sudah berhentikah kita dari membuat perkara-perkara yang dilarang-Nya? Cukupkah bakti kita sebagai hamba, untuk membalas pemurah dan kasih sayang Allah, Tuhan pemelihara kita itu?

Kunci dari semua itu adalah dengan kita memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan. Ada pendapat yang menyatakan, “Tapi kita perlu berusaha kan?”. Bukankah berdoa, bertafakur, berserah diri kepada Tuhan itu juga usaha?
Dimanakah logika kita?dimanakah Akal kita?Sudahkah manusia saat ini menjadi makhluk paling aneh dan paling bodoh?

Manusia sudah menjadi bodoh dengan semua masalah di dunia ini. Kita sudah di berikan petunjuk bahwa ALLAH lah tempat kita mengadu dan tempat kita memohon pertolongan, tetapi dimanakah akal kita?Bukankah ALLAH yang menciptakan ini semua? Kenapa kita tidak kembali kepadaNya? Apakah kita yang menciptakan bumi, dunia seisinya? bukankah itu perkara yang paling mudah dan paling benar?

Dimanakah akal fikiran kita, dimanakah otak kita yang sudah bergelar insinyur, master dan doktor atau Phd dan sebagainya? Sudahkah kita dengar dalam KTT Perubahan Iklim atau demonstrasi-demonstrasi bahwa Tuhan sebagai penyelesai masalah? Dimanakah akal para pemimpin-pemimpin bangsa dan generasi-generasi muda di dunia yang berkumpul ini? Tidakkah kita melihat Maha Berkuasanya Tuhan dan Kasih sayang Tuhan kepada kita?

Tuhan selalu memberikan kita oksigen secara gratis, pengelihatan, pendengaran, tenaga, rasa, secara gratis. Tapi kita tidak dapat melihatnya?Tuhanlah yang menurunkan hujan, Tuhanlah yang menghembuskan angin, dengan sebab-sebab yang diciptakan oleh Tuhan.

Marilah kita bersama-sama campaign Tuhan Sebagai Penyelesai Masalah, Marilah Kita Demonstrasi kepada Pemimpin-pemimpin Dunia ini untuk kembali kepada Tuhan Penyelesai Segala Masalah, Marilah kita Promosikan Tuhan Sebagai Penyelesai Masalah. Marilah kita kembali kepada Tuhan, agar Tuhan mendatangkan solusi dari semua masalah didunia ini dengan segera.

4 Responses to KTT Perubahan Iklim, Bagaimana Menyikapinya?

  1. Saya baca-baca di beberapa sumber, adanya global warming ini masih suatu hal yang kontroversial, artinya para ilmuwan pun belum yakin 100% bahwa global warming ini disebabkan oleh kerja manusia. Besar kemungkinan bahwa perubahan iklim ini memang terjadi karena siklus ‘dari sono’nya, yang secara lahiriahnya adalah timbul karena siklus matahari. Mudahnya, matahari panas, bumi jadi panas, matahari dingin, bumi ikut dingin. Kumpulan artikel yang saya kumpulkan dapat dilihat di http://www.ee.itb.ac.id/~waskita/global-warming-vs-global-cooling

  2. Isu global warming ini masih kontroversi koq, coba aja baca di kumpulan artikel saya : http://www.ee.itb.ac.id/~waskita/global-warming-vs-global-cooling

  3. careliph says:

    Terima kasih atas ilmu saudara. Saya terhutang budi kepada ilmu Tuhan yang tuan/puan hebahkan. Terima Kasih.

  4. JubE says:

    thanks ya atas informasinya… memang benarlah… segala kerusakan dibumi ini tak jauh dari ulah manusia sendiri …
    ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: